Tim KPK Pulang dari Thailand Tanpa Nunun

Tim KPK Pulang dari Thailand Tanpa Nunun
Tim KPK Pulang dari Thailand Tanpa Nunun
JAKARTA - Hari ini, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ditugaskan untuk berkoordinasi dengan aparat berwenang Thailang terkait keberadaan Nunun Nurbaeti, pulang ke Indonesia. Meski demikian KPK belum mengetahui tempat tinggal istri mantan Wakpolri Adang Daradjatun itu di Thailand.

Juru bicara KPK, Johan Budi, menyatakan bahwa Tim KPK ke Thailand guna menyampaikan surat kepada KBRI di Bangkok dan Kejaksaan Thailand perihal pencabutan paspor atas nama Nunun Nurbaeti. "Rencananya hari ini tim kembali ke Jakarta, tapi tidak dengan Nunun," ujar Johan di KPK

Saat ditanya soal hasil koordinasi KPK dengan otoritas Thailand, Johan mengaku belum menerima informasi lebih lanjut. KPK, imbuh Johan, juga tak bisa sewenang-wenang melakukan penangkapan di negara lain. "Kita kan ngga bisa nangkap di luar negeri. Yurisdiksinya sudah beda," ucapnya.

Bagaimana dengan sikap Adang Daradjatun yang tak mau mengungkap lokasi Nunun di luar negeri? Johan mengatakan, Adang sebagai suami berhak untuk tidak mengungkapkan keberadaan Nunun.

JAKARTA - Hari ini, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ditugaskan untuk berkoordinasi dengan aparat berwenang Thailang terkait keberadaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News