Tim Luar Negeri Batal, Ganti Klub Lokal

Timnas U-23 Dijajal Persikabo Sore Ini

Tim Luar Negeri Batal, Ganti Klub Lokal
Rahmad Darmawan. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA - Keinginan tim pelatih timnas U-23 untuk kembali beruji coba melawan timnas negara lain atau klub luar negeri sulit terwujud. Sebab, sampai saat ini tidak ada kejelasan dari PSSI perihal rencana tersebut. Di antara kesulitan mendatangkan klub dari luar adalah mereka saat ini sudah mulai berkompetisi di liganya masing-masing.

Sebagai ganti, timnas yang disiapkan untuk meraih medali emas di SEA Games XXVI bulan depan itu harus puas beruji coba dengan tim-tim lokal. "Saya hanya membuat program. Negosiasi keluar sudah bukan wewenang saya lagi," kata Rahmad Darmawan, pelatih timnas U-23 saat dihubungi tadi malam.

Sebelum tampil di SEA Games, setidakanya timnas U-23 akan menjalani empat kali uji coba. Sore nanti, Yongky Aribowo dkk akan berujicoba melawan Persikabo Bogor di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Duel itu akan ditayang langsung SCTV pukul 15.30 WIB. Setelah itu, Minggu lusa (16/10) lawan ujitanding yang akan dihadapi adalah Pelita Jaya.

Rencana semula, setelah berujicoba melawan dua tim local itu tim pelatih merancang timnas lanjut berujicoba melawan klub asing atau timnas Negara lain. Tanggal yang dirancang adalah 21 dan 24 Oktober. "Kalau benar gagal, maka plan B kita adalah kembali melawan tim-tim lokal," jelas Rahmad.

JAKARTA - Keinginan tim pelatih timnas U-23 untuk kembali beruji coba melawan timnas negara lain atau klub luar negeri sulit terwujud. Sebab, sampai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News