Tim Mutiara Hitam tak Berkutik di Markas Bali United

Tim Mutiara Hitam tak Berkutik di Markas Bali United
Bali United hempaskan Persipura dengan skor 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (9/6) malam. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, BALI - Bali United menundukkan Persipura Jayapura 2-0 dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (9/6) malam. Kemenangan itu membuat tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut memutus hasil buruk di dua laga terakhir.

Persipura yang tampil sebagai tim tamu dalam laga ini memperagakan permainan yang tak biasanya. Selama ini, saat bermain kandang ataupun tandang, mereka selalu berusaha untuk mengusaai permainan, dan bermain menyerang.

Tapi, dalam laga di Bali ini, Persipura sangat rapi dan bagus dalam pertahanan. Hal Itu diperlihatkan oleh tim Mutiara Hitam selama 25 menit pertama. Berbagai kreativitas dan serangan yang dibangun oleh Bali United, selalu kandas di barisan lini pertahanan tim tamu.

Tak kehabisan akal, pelatih Bali United Widodo C Putro menginstruksikan pemainnya untuk lebih banyak berusaha melakukan sepakan jarak jauh. Hasilnya, pada menit ke-28, kapten tim Fadil Sausu memecah kebuntuan.

Prosesi gol ini sejatinya juga tak bisa dilepaskan dari intensitas crossing ke kotak penalti yang ditingkatkan oleh Bali United. Berawal dari umpan Nick van der Velden yang dibuang ke luar kotak penalti oleh bek Persipura, ternyata dekat ke arah Fadil Sausu.

Dia langsung menyambar bola dengan sepakan kencang kaki kirinya. Skor 1-0 bertahan sampai kedua tim harus masuk ke ruang ganti karena jeda antarbabak.

Pada babak kedua, Persipura tampil lebih menyerang dan terus menekan. Sementara itu, Bali United terlihat cukup sulit untuk mengembangkan permainan. Taktik meningkatkan intensitas shooting jarak jauh sempat berbuah peluang, striker Bali United Nyoman Sukaraja melepaskan sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-73. Tapi, kiper Persipura Dede Sulaeman lebih sigap kali ini untuk mengamankan bola.

Bali United akhirnya mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang Persipura setelah Stefano Lilipaly berhasil lolos dari jebakan offside. Dia yang tak terkawal berlari sendiri ke depan dan tinggal berhadapan dengan kiper Dede Sulaiman. Lilipaly kemudian melepaskan sepakan yang sempat mengenai tiang dan memantul masuk ke gawang pada menit ke-85.

Bali United menundukkan Persipura Jayapura 2-0 dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (9/6) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News