PSM vs Persebaya: Tuan Rumah Melejit ke Puncak Klasemen

PSM vs Persebaya: Tuan Rumah Melejit ke Puncak Klasemen
Duel panas PSM vs Persebaya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, dimenangkan tuan rumah dengan skor 1-0 tadi malam. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar berhasil menggeser Barito Putera di puncak klasemen Liga 1 2018 setelah menundukkan Persebaya Surabaya 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (9/6) malam.

Tambahan tiga poin, membuat mereka sukses menambah poin menjadi 24 dari yang awalnya 21. Jumlah tersebut lebih banyak satu angka dari poin yang ditorehkan oleh Barito Putera di posisi kedua dengan 23 poin.

PSM yang menjanjikan permainan terbuka membuktikan pernyataannya. Mereka langsung tampil menyerang sejak kick-off dilakukan. Belum genap semenit laga berjalan, PSM memberikan ancaman via Ferdinand Sinaga. Tapi, sepakannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh Miswar Saputra, kiper Persebaya.

Menit ke-9, sebuah serangan dari PSM kembali membuat pertahanan Persebaya kocar-kacir. Legiun asing PSM Willem Jan Pluim mencoba memanfaatkan bola muntah hasil blok tak sempurna Miswar. Namun, bola masih bisa diamankan oleh Otavio Dutra yang menyapu bola.

Persebaya sempat mengancam pada menit ke-13. Irfan Jaya yang berdiri bebas, nyaris mengubah kedudukan setelah memanfaatkan crossing Misbakus Solikin. Sayang, peluang itu hanya melambung ke atas mistar.

Irfan Jaya kembali mengancam pada menit ke-31. Lagi-lagi, posisinya yang bagus nyaris mampu mengkonversi umpan crossing dengan sundulannya. Tapi, kiper PSM Rivky Mokodompit tampil sempurna untuk menepis bola. Sampai laga babak pertama usai, skor 0-0 tak berubah.

Pada babak kedua, Persebaya harus berkurang kekuatannya setelah Irfan Jaya ditarik keluar karena mengalami cedera di bagian belakang kakinya. Kondisi tersebut membuat PSM semakin pede menyerang karena tekanan di lini pertahanan berkurang.

Setelah memanfatkan umpan corner kick Rasyid Bakri, Rizky Pellu yang tak terkawal mampu menyundul bola dengan mulus menjebol gawang Miswar. GOl tersebut menjadikan Persebaya semakin getol menyerang.

PSM Makassar berhasil menggeser Barito Putera di puncak klasemen Liga 1 2018 setelah menundukkan Persebaya Surabaya 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, tadi malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News