Tim NasDem Menyeberang ke Kepulauan Seribu, Gelar Rapid Test Corona

Tim NasDem Menyeberang ke Kepulauan Seribu, Gelar Rapid Test Corona
Warga Kepulauan Seribu mengikuti Rapid Test Corona. Foto : dok NasDem

jpnn.com, JAKARTA - Badan Rescue NasDem (BRND) menggelar rapid test corona secara gratis di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Jakarta. 

Ketua Badan Rescue NasDem Heriadi Anwar menuturkan, ini merupakan gerakan kemanusiaan yang diinisiasi oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Kami telah menyiapkan dua ribu alat rapit test sebanyak 2.000 untuk warga di Kepuluan Seribu. Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat," kata Heriadi dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (17/4).

Dalam menjalankan rapit test itu, kata Heriadi, pihaknya telah menyediakan 22 orang tim medis yang terdiri dari dokter dan juga perawat.

Menurutnya, kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari ke depan hingga hari Selasa mendatang.

Kegiatan dilakukan dengan menerapkan prinsip social dan phsycal distancing sesuai anjuran Pemprov DKI Jakarta dalam kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Para petugas secara door to door mengunjungi rumah warga untuk melakukan layanan rapid test karena NasDem ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat," terangnya.

Dia melanjutkan, selain melaksanakan rapid test, BRND juga memberikan pendampingan sosialisasi dan edukasi tentang cara hidup selama masa PSBB covid-19. Mulai dari anjuran mencuci tangan, menjaga jarak, hingga tetap berada di rumah masing-masing. 

Tim NasDem menyediakan 22 orang tim medis yang terdiri dari dokter dan juga perawat untuk rapid test corona di Kepulauan Seribu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News