Tim NU Bantu Korban Terdampak Banjir di Tiga Wilayah

Tim NU Bantu Korban Terdampak Banjir di Tiga Wilayah
Ketua Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU Achmad Sudrajat menyerahkan bantuan di Pondok Pesantren Al-Marjan, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Foto: Humas PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Tim NU Peduli membantu warga terdampak banjir di beberapa wilayah Indonesia, khususnya di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

NU Peduli Banjir, Selasa (7/1) sore memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang di Kabupaten Lebak, Banten.

“Kami menyalurkan bantuan berupa paket sembako, family kits, selimut, tikar, pembalut, dan kebutuhan lainnya, khususnya untuk perempuan dan anak,” ungkap Ketua Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat, di sela penyerahan bantuan di Pondok Pesantren Al-Marjan, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Sudrajat mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart).

“Bantuan ini merupakan sinergi kami dengan Alfamart, yaitu hasil dari donasi konsumen Alfamart. Jadi dari masyarakat, kembali lagi untuk masyarakat,” katanya.

Sekretaris NU Care-LAZISNU, Abdur Rouf menambahkan selain penyaluran bantuan tersebut, Tim NU Peduli juga membuka pelayanan kesehatan bagi warga.

“Pasca-bencana banyak penyakit yang diderita warga. Maka itu, Tim NU Peduli juga membuka layanan kesehatan dari Lembaga Kesehatan NU (LKNU), yang juga tergabung dalam Tim NU Peduli,” imbuh Rouf.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Sekjen PBNU, Imdadun Rahmat dan diterima Ketua PCNU Lebak, KH Aep Saefuddin.

Tim NU Peduli membantu warga terdampak banjir di beberapa wilayah Indonesia, khususnya di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News