Tim Panahan Jawa Barat Pasang Target Tinggi di PON Papua 2021

Tim Panahan Jawa Barat Pasang Target Tinggi di PON Papua 2021
Pekan Olahraga Nasional Cabang Olahraga Panahan. Ilustrasi. Foto: PB PON XX Papua

jpnn.com, JAYAPURA - Tim panahan Provinsi Jawa Barat menargetkan kembali berprestasi pada pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021.

Hal itu diungkapkan langsung oleh kepala tim panahan Jawa Barat Rahmad Supardji yang menyebut para atlet bertanding di PON Papua siap meraih prestasi.

Pada pergelaran PON 2021 tim panahan Jawa Barat menurunkan kekuatan sekitar 16 atlet dan 5 pelatih.

Dengan persiapan yang matang, tidak heran Rahmad Supardjo berharap atlet panahan Jawa Barat bisa membawa pulang empat medali emas dari PON Papua.

"Kami berkekuatan 16 atlet dengan 5 pelatih, kita sejak tiba di sini kondisi atlet semua baik. Suasana dan tempat di sini lingkungannya sangat bagus. Target kami yakni membawa pulang minimal empat medali emas di cabor panahan," kata Rahmad Supardjo.

Sebanyak 16 atlet panahan Jawa Barat rencananya akan mengikuti sejumlah nomor di antaranya compound round atau divisi compound dengan full team, yakni dengan tiga orang putra dan tiga atlet putri.

“Karena kemarin kami tidak lolos di nomor beregu. Mudah-mudahan kami bisa menyabet empat medali emas bahkan lebih,” lanjut Rahmad.

Sejauh ini atlet Jawa Barat mengaku sudah beradaptasi dengan kondisi cuaca di Papua tempat berlangsungnya pertandingan. Tidak heran Jawa Barat tidak sabar untuk bertanding di ajang ini.

Tim panahan provinsi Jawa Barat menargetkan kembali berprestasi pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021.