Tim Pencari Fakta Periksa Adik Fredi Budiman

Tim Pencari Fakta Periksa Adik Fredi Budiman
Tereksekusi mati kasus narkoba, Fredi Budiman. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) tengah memeriksa adik tereksekusi mati Fredi Budiman, yakni Johny Suhendra di Lapas Cipinang, Jakarta Pusat, Kamis (11/8).

Penanggung jawab TPFG, Komjen Dwi Priyatno mengatakan, Johny kini diperiksa oleh Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti di lapas tersebut.

"Ibu Poengky hari ini sudah mengikuti‎ kegiatan pemeriksaan di LP Cipinang didampingi Karowaprof (Kepala Biro Pengawasan Profesi Divpropam Polri, red)," kata Dwi dalam konferensi pers di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (11/8).

Pemeriksaan kepada Johny untuk mengetahui apakah ada keterlibatan oknum pejabat Mabes Polri dalam jaringan kakaknya itu. Sebab, Johny disinyalir mengetahui sepak terjang peredaran narkoba yang diakomodir oleh Fredi.

"Prinsipnya Polri membentuk tim investigasi ya, kami kataka lah tim pencari fakta gabungan yang bertujuan untuk mendalami testimoni Fredi yang disampaikan saudara Haris Azhar," terang pria yang juga menjabat sebagai Inspektur Pengawas Umum Polri ini.

Dwi sendiri belum mengetahui hasil pemeriksaan adik Fredi tersebut, lantaran masih berlangsung. Namun, ia menjanjikan hasil pemeriksaan akan dibuka, agar menghindari polemik di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Dwi mengatakan, dalam waktu dekat, TPFG akan mendatangi Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah. Hal ini, untuk menggali informasi dari rekan-rekan Fredi Budimana.

"Senin, tim rencananya ke Nusakambangan. Kami berangkat ke sana untuk mendapatkan informasi atau fakta," tandas Dwi.(Mg4/jpnn)‎



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News