Tim Polda dan Gegana Masih di Lokasi Ledakan Alam Sutera

Tim Polda dan Gegana Masih di Lokasi Ledakan Alam Sutera
Police Lice dipasang di lokasi ledakan, Mal Alam Sutera, Rabu (28/10). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com - HINGGA saat ini tim penyidik Polda Metro Jaya dan Gegana Mabes Polri masih menyelidiki lokasi ledakan yang terjadi di Mal Alam Sutera pada Rabu, (28/10) siang.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengatakan saat ini pihaknya sedang menyelidiki kasus ledakan yang mengakibatkan korban luka-luka. 

Selain itu, pihaknya akan mengidentifikasi apa yang melatarbelakangi pelaku hingga nekat melakukan peledakan itu

"Kami sedang selidiki, kemudian dugaan apa motifnya juga harus diketahui. Saat ini masih hasil forensik. Inshaa Allah pelalunya dapat terungkap," kata Krishna di sela-sela penyelidikan di TKP, Tangerang, Rabu, (28/10).

Sebelumnya, tim penyidik sudah mengantongi sebuah rekaman CCTV yang mengarah kepada pelaku peledakan. Diketahui, pelaku menyimpan bungkusan yang diduga bom ke keranjang sampah toilet di dalam kantin Borneo.

"Bom ditaruh di tempat sampah. Anggota terus bergerak. Kalau terungkap kami umumkan," terangnya.

Krishna menduga, jika pelaku peledakan di Mal Alam Sutera adalah pelaku yang sama dengan kasus ledakan di Mal ITC Depok. Pasalnya jenis bom digunakan memiliki kemiripan, selain itu, peletakan bom pun di lokasi yang sama juga.

"Saya yakin (peledakan ini) terungkap. Pelakunya sama sepetinya (dengan bom ITC Depok, red) karena karakternya mirip yaitu memilih jenis bom 'low exspolsive' . Memilih meletakkan di toilet," bebernya. (mg4/jpnn)


HINGGA saat ini tim penyidik Polda Metro Jaya dan Gegana Mabes Polri masih menyelidiki lokasi ledakan yang terjadi di Mal Alam Sutera pada Rabu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News