Pelaku Bom di Alam Sutera Terekam CCTV, Siapa Dia?

Pelaku Bom di Alam Sutera Terekam CCTV, Siapa Dia?
Police Lice dipasang di lokasi ledakan, Mal Alam Sutera, Rabu (28/10). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pelaku peledakan di Mal Alam Sutera, Tangerang, Rabu (28/10) pukul 12.05 WIB sempat terekam CCTV yang ada di pusat perbelanjaan itu.

Pihak kepolisian mencurigai orang yang terekam di CCTV itu adalah pelaku peledakan bom pada Februari 2015 di Mal ITC Depok.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavianmenjelaskan, dalam rekaman CCTV, seorang pemuda dengan tingkah mencurigakan membawa bungkusan kecil. Karenanya, ledakan tersebut tidak begitu besar.

"Kami sudah ambil CCTV, pelakunya seorang lelaki yang membawa bungkusan kecil. Makanya daya ledaknya kecil. Tapi belum bisa diungkap semua," kata Tito usai melakukan investigasi di TKP, Mal Alam Sutra, Tangerang, Rabu (28/10).

Dari rekaman CCTV, lanjutnya, jenis bom dan rangkaian susunan kabel pada bom memiliki kesamaan dengan kasus ledakan di Mal ITC Depok. Hal itu memperkuat dugaan pelaku adalah orang yang sama.

"Saat ini dilihat juga bom signaturenya (karakteristik), melihat kesamaan dengan kasus bom di ITC Depok. Kalau dari rangakaian ada kemiripan, tapi bahan bom saja yang berbeda," terang Tito. (Mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Pelaku peledakan di Mal Alam Sutera, Tangerang, Rabu (28/10) pukul 12.05 WIB sempat terekam CCTV yang ada di pusat perbelanjaan itu. Pihak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News