Tim Polo Air Putri DKI Jakarta Ukir Sejarah Manis di PON Papua 2021

Tim Polo Air Putri DKI Jakarta Ukir Sejarah Manis di PON Papua 2021
Tim polo air putri DKI Jakarta selebrasi setelah meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021 di Stadion Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Senin (27/9). Foto : PB PON XX Papua

jpnn.com, JAYAPURA - Tim polo air putri DKI Jakarta meraih medali emas PON XX/2021 Papua setelah pada partai terakhir mengalahkan Jawa Barat dengan skor 10-7 di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Senin (27/9).

Hasil itu membuat DKI Jakarta menempati puncak klasemen dengan perolehan nilai sempurna, yakni sembilan hasil dari tiga kali menang.

Sementara itu, Jawa Barat berhak mendapatkan medali perak usai finis di peringkat dua dengan koleksi enam poin dari dua kali menang dan sekali kalah.

Bagi DKI Jakarta, ini kali ketiga mereka mempertahankan medali emas setelah paga gelaran PON sebelumnya, yaitu PON 2012 dah PON 2016 juga keluar sebagai juara.

Pelatih tim polo air putri DKI Jakarta Rezza Auditya mengaku senang atas torehan membanggakan tersebut.

Rezza menyebut sudah sejak awal dia menginstruksikan para pemainnya untuk tampil tenang dan tanpa beban di laga PON 2021.

"Sejarah bagi putri DKI, kami meraih emas di tiga PON beruntun 2012, 2016 dan 2021. Sejak awal saya sudah instruksikan para pemain untuk tetap fokus pada pertandingan."

"Jangan terpancing dengan permainan lawan, keputusan wasit dan juga suporter. Terima kasih saya ucapkan kepada berbagai pihak yang telah memberikan support," ucap Rezza Auditya dalam laman resmi KONI DKI Jakarta.

Tim polo air putri DKI Jakarta berhasil mempertahankan medali emas PON yang mereka rebut sejak 2012 lalu.