Tim Resmob Bergerak, Komplotan Pencuri Hewan Ternak Langsung Ditembak

Tim Resmob Bergerak, Komplotan Pencuri Hewan Ternak Langsung Ditembak
Barang bukti yang diamankan polisi dari pelaku pencurian hewan ternak di Jember. Foto: ANTARA/HO-Polres Jember

jpnn.com, JEMBER - Tim Resmob Timur Satreskrim Polres Jember berhasil mengungkap kasus pencurian ternak yang kerap meresahkan warga. Anggota mengamankan empat orang pelaku, yakni FR (30), TR (37),YL (30), JH (57).

Satu dari empat anggota komplotan pencuri ternak tersebut terpaksa dilumpuhkan.

“Sedangkan GM dan SL masih dalam pengejaran dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)," kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna dalam rilis yang diterima di Jember, Selasa malam.

Kasus itu berawal dari laporan seorang warga di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo kehilangan ternaknya dari dalam kandang.

Pencuri masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela rumah kemudian memotong tali sapi. Pelaku juga mengambil telepon genggam milik korban.

"Komplotan pencuri ternak itu sudah merencanakan untuk mencuri ternak di Desa Mulyorejo dengan berkumpul di rumah salah satu anggota komplotan yakni GM yang kini masih buron," ujarnya.

Ia menjelaskan awalnya FR ditelepon oleh GM yang kini masih DPO, untuk diajak mencuri ternak sapi milik korban, dua hari kemudian FR berkumpul bersama SL yang juga masih DPO, dan TR di rumah GM.

"Empat tersangka tersebut berangkat dari rumah GM menuju ke rumah korban untuk melakukan aksinya dengan menggunakan sebuah mobil Panther dengan masing-masing perannya," katanya lagi.

Tim Resmob Timur Satreskrim Polres Jember berhasil mengungkap kasus pencurian ternak yang kerap meresahkan warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News