Tim SAR Bergerak Mencari Pemuda yang Terjauh di DAS Tondano

Tim SAR Bergerak Mencari Pemuda yang Terjauh di DAS Tondano
Tim SAR mencari pemuda yang dilaporkan jatuh di DAS Tondano di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. (ANTARA/HO-Humas Basarnas Manado)

jpnn.com - MANADO - Seorang pemuda bernama Novri Waluku (27) dilaporkan terjatuh di daerah aliran sungai Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Minggu (22/1).

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado mengerahkan tim untuk korban, setelah menerima laporan dari warga mengenai kejadian nahas yang dialami oleh pemuda itu pada Selasa.

"Setelah menerima laporan dan tim langsung bergerak ke lokasi untuk melaksanakan pencarian," kata Kepala Basarnas Manado Monce Brury di Manado, Selasa (24/1).

Dia menjelaskan Basarnas berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan potensi SAR yang sudah lebih dulu mencari Novri.

Dengan dukungan perahu karet, perlengkapan selam, dan alat pendukung upaya pencarian yang lain, petugas SAR melakukan penyisiran di daerah pinggir sungai serta aliran sungai guna menemukan pemuda tersebut.

Petugas melakukan penyisiran di tepi sungai, daerah aliran sungai, dan pintu air Tonsea Lama untuk menemukan Novri.

"Dengan metode pencarian seperti ini semoga korban secepatnya ditemukan," kata Monce.

Dia mengimbau seluruh personel SAR yang bertugas memperhatikan kondisi cuaca dalam melakukan upaya pencarian, yang sudah memasuki hari ketiga. "Pencarian ini kami akan maksimalkan. Seluruh potensi yang ada untuk selalu berkoordinasi agar korban cepat ditemukan," katanya.

Tim SAR bergerak mencari seorang pemuda yang terjatuh di DAS Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News