Tim SAR Temukan Mayat, Ini Identitasnya

Tim SAR Temukan Mayat, Ini Identitasnya
Ilustrasi mayat. Foto: JPNN.com

jpnn.com, BATANG - Jasad seorang santri yang tenggelam akhirnya ditemukan Tim Pencari dan Penyelamat (SAR) dibantu petugas Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, di pantai Roban Timur.

Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang Ulul Azmi mengatakan bahwa korban bernama M Adit Sugeng (16) merupakan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Selamat.

"Korban dikabarkan tenggelam arus Sungai Lebeng yang berada di belakang ponpes pada Rabu (27/1), kemudian kasus itu dilaporkan dan dilakukan pencarian. Namun, dalam pencarian selama tiga terakhir ini, korban ditemukan terapung di pantai Roban Timur dalam kondisi meninggal dunia," katanya.

Santri asal Kabupaten Brebes tersebut ditemukan kali pertama oleh penjaga tambak dengan kondisi terapung dan memakai baju koko berwarna oranye.

Ia mengatakan jenazah M Adit Sugeng langsung dapat dikenali oleh tim SAR karena di bagian dalam bawah baju yang dipakai korban tertulis nama Adit.

"Baju yang dipakai korban masih melekat dan ada tulisan namanya sehingga bisa langsung dikenali. Untuk selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Limpung Subah untuk kepentingan visum," katanya Ulul Azmi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban M Adit Sugeng (16) bersama tiga temannya hendak mengambil jahitan dan jajan di belakang Pondok Modern Selamat.

Setelah mengambil jahitan, Adit bersama tiga temannya yaitu Muhamad Rizal (16), Doni Fatah (16) M Arofah (16), kemudian bermaksud pulang ke ponpes dengan menyeberang Sungai Lebeng yang berada di belakang ponpes.

Tim SAR menemukan jasad yang mengapung. Pertama kali mayat itu dilihat oleh penjaga tambak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News