Tim Sepak Bola Thailand Ungkap Momen Ditemukan Tim Penyelamat

Tim Sepak Bola Thailand Ungkap Momen Ditemukan Tim Penyelamat
Tim Sepak Bola Thailand Ungkap Momen Ditemukan Tim Penyelamat

Ke-12 anak laki-laki dan pelatih sepak bola mereka yang diselamatkan dari gua banjir di Thailand mengaku betapa terkejutnya mereka ketika seorang penyelam muncul dari perairan yang menjebak mereka.

Tim sepak bola 'Wild Boars/Babi Hutan' meninggalkan rumah sakit pada Rabu (18/7/2018) sore waktu setempat untuk melakukan penampilan pertama mereka ke publik dalam konferensi pers di provinsi utara Chiang Rai.

"Ketika mereka keluar dari air, saya terkejut. Saya tidak tahu apa yang harus [saya katakan] kepada mereka. Saya berkata 'Halo', atau sesuatu seperti itu. Ketika mereka mengatakan 'halo' kepada saya, saya menjawab 'halo',"salah seorang anak laki-laki, Adun Samon, bercerita pada konferensi pers yang dipadati media.

"Itu sangat luar biasa."

Tim Sepak Bola Thailand Ungkap Momen Ditemukan Tim Penyelamat Photo: Anak-anak dan pelatih mereka mengingat pengalaman mereka di dalam gua dengan sangat rinci. (Reuters: Soe Zeya Tun)

Tepuk tangan ditujukan pada masing-masing anak laki-kaki itu ketika mereka berdiri satu per satu, dimulai dengan pelatihnya, untuk memperkenalkan diri mereka dengan nama dan nama panggilan, dan posisi mereka di lapangan.

Salah satu anak laki-laki, Adun Samon, menggambarkan saat mereka menyadari bahwa mereka telah ditemukan.

"Apa yang terjadi adalah, di malam hari, kami sedang duduk-duduk dan kami mendengar seseorang ... Dan saya meminta anggota tim kami untuk tenang, karena saya mendengar beberapa percakapan," katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News