Tim Startup dari UI, UGM dan ITB Lolos Top 3 Pertamuda Seed and Scale 2022

Tim Startup dari UI, UGM dan ITB Lolos Top 3 Pertamuda Seed and Scale 2022
SVP Strategy & Investment Direktorat SPPU Daniel S Purba di acara awarding night Pertamuda Seed and Scale 2022, Kamis (8/12). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Tiga tim startup, yakni Cody Kit dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Taman School dari Universitas Indonesia (UI), dan Gepo Energy dari Universitas Gadjah Mada (UGM) akhirnya berhasil menyisihkan finalis lainnya dalam kompetisi ide bisnis mahasiswa Pertamuda Seed and Scale 2022.

Acara tersebut diselenggarakan PT Pertamina (Persero), pada Kamis (8/12).

Top 3 ini sebelumnya berjibaku melewati berbagai tahapan guna menyisihkan sebanyak 2.445 startup peserta Pertamuda Seed and Scale 2022 yang berasal dari 386 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Pada tahap final, Top 3 ini beradu presentasi bersama finalis lainnya, yaitu Tirtanex dan Kawan bantu dari Universitas Brawijaya, Goerami dari Institut Pertanian Bogor, GID dari Universitas Padjajaran, Panoptes Insight dari Politeknik Elektonika Negeri Surabaya serta Foodie Well dari UI di hadapan dewan juri.

Setelah dinyatakan lolos sebagai Top 3, ketiga tim mendapat kesempatan menerima dana pembinaan sebesar total Rp 300 juta yang diserahkan oleh Daniel S. Purba selaku SVP Strategy & Investment Direktorat SPPU mewakili Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati pada awarding night.

Nantinya tak hanya Top 3 yang mendapat dana pembinaan. PT Pertamina (Persero) juga menyerahkan dana pendampingan kepada kampus atau inkubator bisnis pendamping 3 terbaik senilai Rp 25 juta.

“Dana pembinaan bukan tujuan akhir dari kompetisi ini. Terlepas menang atau tidak, perjuangan para finalis dalam membangun usaha hingga titik ini telah tervalidasi," kata Heppy Wulansari, Pjs Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero).

Heppy menyampaikan Pertamuda dalam langkahnya berusaha membawa stakeholder lainnya yang bisa membantu pertumbuhan bisnis pascakompetisi ini.

Seusai penentuan Top 3, rangkaian Pertamuda Seed and Scale 2022 akah ditutup dengan mentoring terhadap 10 besar.

Tiga tim startup dari UI, UGM dan ITB terpilih menjadi Top 3 Pertamuda Seed and Scale 2022 yang diselenggarakan PT Pertamina (Persero), siapa saja mereka?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News