Tim Sukses Hebat Tertipu Pemilih Cerdas

Tim Sukses Hebat Tertipu Pemilih Cerdas
ILUSTRASI. FOTO: DOK.Jawa Pos

jpnn.com - MANADO – Sosialisasi segelintir kaum cerdas mengenai cara merespons serangan fajar rupanya berhasil. Terbukti, di TPS 3 Kelurahan Karame, Kecamatan Singkil, warga ramai-ramai menerima uang dari tim sukses salah satu calon. Pecahan uang itu diberi tim sukses salah satu calon, persis tak jauh dari kediamanan Ketua PAN Manado Boby Daud. Tiap pemilih yang akan masuk ke TPS, diberi uang pecahan Rp100 ribu.

Si pelaku tak peduli, kendati sejumlah awak media tengah memantau serangan fajar itu. Pria berkemeja merah-hitam itu cuek bebek dan makin menggila memberikan uang ke pemilih. 

“Torang dorang so dola di muka TPS. Dan diberi uang untuk pilih orang hebat. Yah torang juga butuh doi makanya torang ambe. Salah-salah katu dia kase,” seru warga, yang mayoritas pendukung Imba-Boby itu seperti dilansir Harian Radar Manado (Grup JPNN).

Sayangnya, usai perhitungan suara, pria yang membagikan sejumlah uang itu, tiba-tiba mengamuk karena banyak warga yang sudah menerima uang tapi tidak memilih. “Putar-putar bale ngoni. Kase pulang tuh doi (Penipu kalian. Kasih pulang uang saya,” teriaknya.

Sementara Hanny Jost Panjow saat dimintai keterangan oleh sejumlah wartawan via ponsel tidak mengetahui modus itu.

“Ha io so? Masaleh ? Bulum tau kita noh (Ah benar itu? Masa? Saya belum tahu,” respon HJP, sembari menutup telepon.

Di TPS tersebut, paslon nomor urut 3, GS Vicky Lumentut-Mor Bastian (GSVL-Mor) menang.

“Kami sudah dilatih, ambil uangnya, pilih pasangan cerdas," tutur salah satu pemilih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News