Tim Tanggo Gagal Raih Puncak Klasemen

Tim Tanggo Gagal Raih Puncak Klasemen
Tim Tanggo Gagal Raih Puncak Klasemen
BUENOS AIRES – Argentina membuang kesempatan memuncaki klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2010 zona CONMEBOL. Itu setelah Tim Tango, julukan Argentina, hanya mampu bermain 1-1 (0-1) lawan Paraguay dalam laga di Stadion El Monumental, Buenos Aires, dini hari kemarin (7/9) WIB.

      Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu lewat gol bunuh diri Gabriel Heinze pada menit ke-13. Argentina bahkan dalam posisi tertekan kala harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-30. Itu setelah Carlos Tevez menerima kartu kuning kedua gara-gara mengasari Dario Veron.

      Bukan itu saja. Argentina kehilangan kiper utama Roberto Abbondanzieri sata turun minum karena mengalami cedera lutut. Abbondanzieri bahkan harus menerima lima jahitan. Posisi kiper Getafe itu lantas digantikan Juan Pablo Carrizo, kiper asal Lazio. Uniknya, dengan situasi yang kurang mendukung, Argentina justru menyamakan kedudukan lewat aksi penyerang pengganti Sergio “Kun” Aguero pada menit ke-61.

      Duel Argentina versus Paraguay kemarin berlangsung keras. Lapangan yang licin karena sempat turun hujan itu meminimalkan kepiawaian skill para pemain dari kedua tim. “Dengan situasi kiper utama kami cedera dan bermain dengan 10 pemain, kami harus bisa menerima hasil akhir,” ungkap Alfio Basile, pelatih Argentina, kepada Associated Press.

      Hal senada diungkapkan Gerardo Martino, arsitek Uruguay. “Secara umum, hasil seri pantas bagi masing-masing tim sekalipun saya merasa pemain terlalu cepat puas karena kami punya potensi memenangkan pertandingan,” tutur pelatih berkebangsaan Argentina itu.

      Dengan hanya seri, Argentina masih menempati posisi runner-up dengan 12 poin dari tujuh laga yang sudah dijalani. Tertinggal dua poin dari Paraguay di urutan teratas. Sementara Uruguay kini melonjak ke peringkat ketiga dengan 11 poin setelah mencuri kemenangan 1-0 (1-0) di kandang Kolombia, di Stadion El Campin, Bogota. Gol kemenangan Uruguay dicetak Sebastien Eguren pada menit ke-15.

      “Misi kami terlaksana. Kolombia banyak kehilangan bola karena kami selalu memberikan tekanan sepanjang pertandingan. Itu pula yang menbuat kami bisa mencetak gol di awal pertandingan,” ucap Oscar Washingon Tabarez, tactician Uruguay, kepada CNN.

      Di laga lainnya, Peru akhirnya memetik kemenangan pertama di kualifikasi PD 2010 usai menekuk Venezuela 1-0 (1-0) di kandang sendiri hasil gol semata wayang Fernando Alva pada menit ke-38. Sementara di Quito, Ekuador menang 3-1 (1-1) atas Bolivia. Gol-gol Ekuador dilesakkan Felipe Caicedo pada menit ke-21, penalti Edison Mendez menit ke-48, plus Christian Benitez (70). Bolivia hanya membalas lewat gol Joaquin Boetero di menit ke-39. (dns/ca)

BUENOS AIRES – Argentina membuang kesempatan memuncaki klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2010 zona CONMEBOL. Itu setelah Tim Tango,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News