Tim Task Force Segera Lapor ke Presiden Hasil Rumusan Regulasi, Sebelum Liga 1 Kembali Bergulir

Tim Task Force Segera Lapor ke Presiden Hasil Rumusan Regulasi, Sebelum Liga 1 Kembali Bergulir
Ketum PSSI M Iriawan. Ilustrasi. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim task force transformasi sepak bola nasional telah merumuskan laporan awal terkait finalisasi regulasi dan standard operating Procedure (SOP).

Rencananya, rumusan itu akan dilaporkan ke Presiden RI Joko Widodo sebelum kompetisi digulirkan kembali.

Laporan awal itu nantinya berisi rencana aksi yang sudah dan akan dilakukan oleh kementerian/lembaga yang terlibat dan menjadi bagian dalam tim task force

Sejak melakukan rapat 21 Oktober lalu, tim task force yang diketuai oleh Ketua Umum PSSI M Iriawan telah menjalankan tugas.

Mulai dari sinkronisasi peraturan perundangan-undangan yang berlaku dengan standar peraturan olahraga, hingga penerbitan pedoman peraturan yang diterbitkan dari instansi terkait.

"Sejak dibentuk dan melakukan beberapa kali rapat tim task force dari berbagai Kementerian/Lembaga sesuai timeline yang ditetapkan, beberapa poin laporan awal yang sudah ada dan akan kami laporkan kepada yang terhormat bapak Presiden Joko Widodo," ucapnya.

Beberapa hal yang akan dilaporkan oleh tim task force ke presiden itu antara lain kajian infrastruktur stadion yang terus dilakukan oleh KemenPUPR, penerbitan peraturan Polri terkait pengamanan, serta draft emergency medical plan.

"Hasil yang akan dilaporkan kepada Presiden akan kemudian diawasi hingga tuntas dalam pelaksanaannya," tuturnya. (dkk/jpnn)

Tim Task force Transformasi sepak bola nasional bakal melaporkan rumusan awal tim kepada Presiden Joko Widodo


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News