Tim Transisi Mulai Susun Handbook Sepak Bola Nasional

Tim Transisi Mulai Susun Handbook Sepak Bola Nasional
Ilustrasi.

jpnn.com - TIM Transisi sepak bola nasional juga menyiapkan buku sepak bola untuk Indonesia. Nantinya, buku yang diberi nama handbook sepak bola Indonesia akan disusun seiring dengan dimulainya turnamen pramusim.

Cheppy T Wartono, anggota Tim Transisi memaparkan jika turnamen pramusim akan masuk dalam bagian piramida kompetisi Indonesia. Tapi, sifatnya tidak sewajib kompetisi reguler yang akan digelar setiap tahun.

Sama seperti yang dipesankan oleh Menpora Imam Nahrawi, lanjut dia, handbook sepak bola nasional nantinya akan memasukkan piramida kompetisi yang berjenjang.

"Kompetisi tidak lagi asal dibuat, asal diputar. Tapi akan disusun kompetisi mulai dari festival di usia dini, sampai profesional di tingkat senior," cetusnya, Kamis (18/6).

Dengan begitu, kualitas pemain di level senior akan banyak dan mumpuni. Tidak seperti saat ini, dimana kompetisi usia dini dan usia muda sangat minim, fokus federasi hanya memutar kompetisi profesional.

"Itu nanti akan menjadi dasar ke depannya. Tidak sekedar jalan," pungkas dia. (dkk/jpnn)


TIM Transisi sepak bola nasional juga menyiapkan buku sepak bola untuk Indonesia. Nantinya, buku yang diberi nama handbook sepak bola Indonesia akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News