Tim Uber Berada di Grup Berat

Babak II Bisa Bersua Tiongkok

Tim Uber Berada di Grup Berat
Tim Uber Berada di Grup Berat
JAKARTA - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis undian babak kualifikasi Piala Thomas-Uber 2012 zona Asia, Senin (30/1). Hasilnya, di Piala Thomas,  Indonesia akan terhindar dari bertemu Tiongkok yang menjadi momok bagi peserta manapun dalam even yang dilaksanakan di Makau pada 13-19 Februari mendatang tersebut.

Merah Putih tergabung  B bersama India, Singapura, dan tuan rumah Makau.. Sesuai skema undian, jika berhasil lolos dari grup ini (juara grup atau runner-up) maka Taufik Hidayat dkk akan melawan wakil dari grup  D yang dihuni tim kuat Korea Selatan, Malaysia, dan Hongkong. Untuk Piala Thomas, dari 14 peserta kualifikasi akan memperebutkan lima tiket  ke putaran final yang dilaksanakan di Wuhan, Tiongkok, pada Mei mendatang.

 

Hasil undian lebih sulit didapat Tim Uber Indonesia. Skuad Merah Putih tergabung di grup Y bersama Thailand, Sri Lanka, dan Kazakhstan. Thailand adalah negara yang berhasil mengandaskan  Indonesia di final beregu putri pada SEA Games XXVI lalu di Jakarta.

 

Jika berhasil melewati ujian di grup Y, maka Andriyanti Firdasari dkk akan menantang wakil grup W yang dihuni Tiongkok, Malaysia, dan India. Dari 13 peserta kualifikasi, nantinya hanya ada empat tim yang berhak lolos ke Wuhan.

 

JAKARTA - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis undian babak kualifikasi Piala Thomas-Uber 2012 zona Asia, Senin (30/1). Hasilnya, di Piala Thomas, 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News