Tim Verifikator: Stadion Teladan Layak Gelar Liga 1

Tim Verifikator: Stadion Teladan Layak Gelar Liga 1
Lampu Stadion Teladan saat dinyalakan, Senin (26/2). Foto: nin/pojoksumut

jpnn.com, MEDAN - Tim Verifikator PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan Stadion Teladan layak untuk menggelar kompetisi tertinggi di Indonesia, Liga 1.

Pernyataan itu setelah tim PT LIB melakukan verifikasi final terhadap markas tim berjuluk Ayam Kinantan Teladan, tersebut, Senin (26/2).

Ini merupakan penilaian terhadap 16 item yang dinyatakan baik dan hanya satu item yang perlu penambahan, yaitu soal pencahayaan.

Di mana, standar PT LIB untuk stadion Liga 1 harus memiliki lampu 800 lux, pada faktanya di lapangan Stadion Teladan hanya 500 lux.

Tim Verifikator stadion PT LIB, memulai pengecekan sejak pukul 16.00-an dengan memasuki satu persatu ruangan mulai dari kamar ganti pemain hingga malam hari berakhir pada pencahayaan stadion.

Tim Verifikator dari PT LIB, Surya Binaya menjelaskan, dua kali kunjungannya ke Stadion Teladan sejak verifikasi awal pada tanggal 25 Januari 2018 terjadi perkembangan yang cukup baik.

“Dari apa yang kami sarankan ke manajemen (PSMS) dan manajemen menyampaikan ke Pemkot (medan) saat verifikasi awal, kami mengapresasi terutama Pak Kadis (Pertamanan) untuk membantu PSMS terkait penambahan atau kekurangan, juga upaya PSMS main di home. Kekurangan yang ada saat ini tinggal penambahan lampu,” jelasnya kepada media, Senin (26/2) malam.

“Layak (untuk main di Liga 1). Akan kami sampaikan ke manajemen (PT LIB) dengan hasil yang tadi. Secara verifikasi layak dengan catatan tinggal masalah lampu. Hasilnya (lolos atau tidak) akan diumumkan satu atau dua minggu setelah ini, atau sebelum kickoff,” ungkapnya.

Tim Verifikator PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan Stadion Teladan layak untuk menggelar kompetisi tertinggi di Indonesia, Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News