Timnas Bakal Uji Coba dengan Tim Lokal

Timnas Bakal Uji Coba dengan Tim Lokal
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran manajemen skuat Garuda Muda memperhatikan saran pemerintah agar Timnas U-22 mengadakan uji coba dengan klub lokal. Sang Manajer Endri Irawan, memastikan ada uji coba pada pekan pertama April.

"Rencananya kami akan uji coba tanggal 4 dan 5 April sebelum ke Timnas ke Spanyol," katanya saat ditemui di lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Sabtu (25/3).

Sejauh ini, klub lokal yang diincar oleh pelatih Luis Milla adalah tim yang berhomebase tak jauh dari Jakarta.

Bisa jadi klub tersebut Persija Jakarta sendiri yang berkandang di Stadion Patriot Bekasi, dan juga Persib Bandung yang berkandang di Stadion GBLA Bandung.

Endri menegaskan, syarat lawan yang harus dihadapi oleh Bagas Adi Nugroho dkk nantinya adalah tim yang berasal dari Liga 1. Dengan begitu, kualitas, jam terbang dan tingkat kesulitan lawan bisa memberikan nilai positif untuk Timnas.

"Bisa saja Persija, bisa yang lain yang pasti yang dekat sini," tutur Endri.

Sebelumnya, pelatih Luis Milla menjelaskan bahwa tak ada keinginan darinya untuk menggelar uji coba melawan sebuah klub. Tapi, melihat kebutuhan Timnas untuk segera menemukan chemistry dan meningkatkan performa, laga tersebut dianggap perlu.(dkk/jpnn)


Jajaran manajemen skuat Garuda Muda memperhatikan saran pemerintah agar Timnas U-22 mengadakan uji coba dengan klub lokal. Sang Manajer Endri Irawan,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News