Timnas Basket Gelar Latihan Perdana, 3 Pemain Prawira Bandung Absen

Timnas Basket Gelar Latihan Perdana, 3 Pemain Prawira Bandung Absen
Pebasket Daniel Salamena (9) saat berlatih bersama Timnas Basket Indonesia di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa (6/2). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas basket putra Indonesia mulai melakukan persiapan menjelang tampil di ajang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025.

Tim asuhan Milos Pejic itu mulai berlatih di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa (6/2).

Pada latihan perdana, 14 pemain dari 19 yang dipanggil sudah mulai berlatih bersama.

Dari nama yang dipanggil Perbasi, tiga pemain Prawira Bandung yakni Yudha Saputera, Pandu Wiguna, dan Kelvin Sanjaya urung bergabung.

Manajer Timnas basket putra Indonesia, Rony Gunawan mengungkapkan bahwa tim juara IBL itu sudah mengirimkan surat absennya ketiga pemain tersebut.

Dia berharap pemain yang absen dalam waktu dekat bisa digantikan dalam waktu dekat.

“Saat ini tim yang sudah bergabung berjumlah 14 pemain dari 19 nama yang kami panggil. Masih ada beberapa pemain yang belum bergabung seperti Yudha Saputera, Pandu Wiguna, dan Kelvin Sanjaya yang masih recovery cedera," kata Rony Gunawan.

“Untuk pemain lainnya yakni Anthony Beane pulang ke Amerika Serikat terlebih dahulu sehingga kami akan menggunakan jasa Lester Prosper sebagai pemain naturalisasi,” sambung pria kelahiran 20 Agustus 1980 itu.

Timnas basket putra Indonesia mulai melakukan persiapan menjelang tampil di ajang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, Selasa (6/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News