Pemain Pelita Jaya Mendominasi, Regenerasi Timnas Basket Indonesia Mulai Terlihat

Pemain Pelita Jaya Mendominasi, Regenerasi Timnas Basket Indonesia Mulai Terlihat
Aksi Hendrick Xavi Yonga saat berlaga pada ajang Indonesia International Basketball Invitational (IIBI) 2023 di Indonesia Arena, Jakarta. Foto: Ariya Kurniawan/Dokumentasi Perbasi

jpnn.com - Penggawa Pelita Jaya mendominasi daftar pemain Timnas basket Indonesia yang akan tampil di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025.

Tercatat, ada delapan pemain PJ yang dipanggil Aldy Izzatur Rachman, yakni Hendrick Xavi Yonga, Yesaya Saudale, Reza Guntara, Vincent Kosasih, Agassi Goantara, Muhamad Arighi, dan Anthony Beane. 

Manajer Timnas basket putra Indonesia, Rony Gunawan menyebut pemanggilan kali ini memang banyak membawa pemain-pemain muda.

Skuad Merah Putih tampaknya ingin memberikan pengalaman kepada beberapa pemain muda untuk mendapatkan jam terbang di level internasional.

“Para pemain terutama yang usia muda diharapkan bisa memaksimalkan kesempatan sebaik-baiknya.” 

“Adanya event ini bisa menjadi ajang untuk mengukur sampai mana skill mereka di event internasional,” ungkap pria kelahiran 20 Agustus 1980 itu.

Fan basket Tanah Air sempat heran dengan banyaknya pemain Pelita Jaya yang dipanggil ke Timnas basket Indonesia.

Pasalnya, pada IBL 2024, beberapa pemain, seperri Aldy, Hendrick, Yesaya, hingga Vincent kurang mendapatkan menit bermain.

Manajer Timnas basket putra Indonesia buka suara pemain Pelita Jaya mendominasi daftar pemain untuk Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News