Timnas Basket Putri Awali Turnamen SWBL dengan Kurang Apik, Kalah dari Tim Thailand

Timnas Basket Putri Awali Turnamen SWBL dengan Kurang Apik, Kalah dari Tim Thailand
Top skor Timnas putri Indonesia Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi saat berlaga di SWBL 2022 seri pertama di Thailand. Foto: Perbasi

jpnn.com - Timnas basket putri Indonesia menelan pil pahit di laga perdana SEA Women Basketball League (SWBL) 2022 seri pertama yang digelar di Thailand, Senin (10/10/2022).

Pada turnamen ini, Srikandi Merah Putih turun dengan nama Elite Putri di bawah asuhan pelatih asal Taiwan Lin Chi-Wen.

Sayang, Timnas basket putri Indonesia memulai petualangan di kompetisi SWBL 2022 dengan kurang manks seusai digebuk tim asal Negeri Gajah Putih, Sniper Thailand.

Berlaga di Terminal 21 Hall Korat, skuad Merah Putih menyerah dengan skor 46-60.

Pada laga ini, sejatinya Elite Putri unggul di kuarter pertama dengan skor 14-12. Sayang, keunggulan tersebut tidak bertahan seusai Sniper tampil apik di dalam paint area Indonesia.

Tercatat, Amphawa Thuamon cum suis mampu mencatatkan persentase mencapai 39,3% tembakan dengan perincian 22 dari 56 kali percobaan.

Persentase apik Sniper mampu membuat mereka mengambil alih keunggulan sejak kuarter kedua dan mengakhiri laga dengan kemenangan.

Indonesia sendiri terlihat sedikit kewalahan di laga pertama karena hanya mampu menciptakan persentase tembakan sebesar 22 persen hasil dari 17/77 percobaan.

Timnas basket putri Indonesia awali turnamen SWBL 2022 dengan kurang apik seusai kalah dari Thailand

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News