Timnas Basket Putri Digebuk India, Ungkapan Kekecewaan Christopher Sangat Menohok

Timnas Basket Putri Digebuk India, Ungkapan Kekecewaan Christopher Sangat Menohok
Pebasket Timnas putri Indonesia, Agustin Elya Gradita Retong saat berlaga melawan India pada ajang Asian Games 2022 di SX Olympic Gymnasium, Rabu (27/9/2023). Foto: Dokumentasi Perbasi/Yoga Prakasita

jpnn.com - Timnas basket putri Indonesia mengawali kiprah di Grup A Asian Games 2022 dengan kurang apik seusai kalah dari India.

Dalam laga yang digelar di SX Olympic Gymnasium, Rabu (27/9/2023), tim asuhan Marlina Herawan itu menyerah dengan skor 46-66 dari India.

Manajer Timnas basket putri Indonesia, Christopher Tanuwidjaja mengaku kecewa dengan permainan Henny Sutjiono cum suis.

Pada laga ini tercatat tim peraih medali emas SEA Games 2023 itu hanya mampu mencatatkan persentase field goals 22% (18/82) berbanding 33% (22/66) milik India.

Tidak heran hal tersebut membuat mantan pemilik CLS Knight Surabaya itu agak kesal mengingat persiapan Srikandi putri Indonesia sudah maksimal.

Menghadapi turnamen antarnegara Asia itu, Timnas basket putri Indonesia dilatih oleh pelatih ketangkasan Los Angeles Lakers, Phil Handy.

“Pada laga hari ini tidak ada perjuangan sama sekali. Saya sangat malu dengan permainan tim kami malam ini.”

“Tim kami mengubah diri dari tim juara menjadi seperti baru belajar main basket. Saya merasa semua usaha yang diberikan selama persiapan sia-sia begitu saja,” ungkap pria yang akrab disapa Itop itu.

Timnas basket putri Indonesia mengawali pertandingan Grup A ajang Asian Games 2022 dengan kurang apik seusai kalah dari India

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News