Timnas Cuma Raih Satu Poin dari 2 Laga, Rapor Merah Bagi Shin Tae Yong

Timnas Cuma Raih Satu Poin dari 2 Laga, Rapor Merah Bagi Shin Tae Yong
Timnas cuma raih satu poin dari dua laga, rapor merah bagi Shin Tae Yong. Foto: Dhiya Muhammad El Labib/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia mengawali putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan catatan mengecewakan.

Tim asuhan Shin Tae Yong hanya memperoleh satu poin dari dua laga pertama Grup F setelah kalah telak 1-5 dari Irak, kemudian bermain imbang 1-1 melawan Filipina.

Pengamat sepak bola Indonesia Tommy Welly mengaku kecewa dengan performa yang ditunjukkan tim Merah Putih dan memberikan rapor merah buat Shin Tae Yong.

Menurut Bung Towell -panggilan Tommy Welly-, capaian ini melenceng jauh dari yang ditargetkan, yakni meraih empat poin dari dua laga dengan bermain imbang lawan Irak kemudian menang lawan Filipina.

"Ini, kan, kenyataannya hanya mendapatkan satu poin. Ini jelas start yang buruk, rapor merah bagi STY," kata Tommy saat dihubungi, Selasa (21/11).

Menurutnya, rapor merah ini layak diberikan kepada pelatih asal Korea Selatan tersebut karena klaim yang menyebut bahwa Shin Tae Yong sudah berhasil membawa timnas Indonesia naik ke level Asia ternyata tidak terbukti.

Permainan Asnawi Mangkualam dkk masih jauh dari harapan.

"Katanya kita sudah level Asia, tetapi, mengahdapi Irak kita kalah lima gol, Korea Selatan (uji coba) juga lima gol, dan lawan Filipina kita ketinggalan dulu 1-0. Dan yang lebih memprihatinkan permain kita lawan Filipina juga sangat pas-pasan, beruntung tidak kalah," ujarnya.

Timnas asuhan Shin Tae Yong mengawali putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan catatan mengecewakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News