Timnas Fiji Ingin Buktikan Negaranya Bukan Hanya Jago Rugbi

Timnas Fiji Ingin Buktikan Negaranya Bukan Hanya Jago Rugbi
Perwakilan Timnas Fiji pose bareng dengan Pelatih Indonesia Luis Milla dan salah seorang pemain, Andik Vermansah. Foto: JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Fiji datang ke Indonesia bukan untuk berwisata. Mereka ingin membuktikan diri kalau sepak bola di negaranya bukan hanya dikenal jago rugbi.

Di Fiji, sepak bola memang olahraga tak populer. Masyarakat di sana lebih hobi dan bercita-cita sebagai atlet rugbi maupun kriket.

Hal itu diakui oleh Kapten Fiji, Roy Krishna. Untuk itu, dia bertekad buktikan diri kalau sepak bola lebih baik daripada rugbi.

"Rugbi memang olahraga nomor satu di negara kami. Anak-anak kecil, maunya jadi pemain rugbi. Masyarakat di sana lebih senang bermain itu," ungkap Krisna.

Akan tetapi, dia yakin kalau sepak bola Fiji akan berkembang dan ditakuti di dunia. Hal itu terlihat beberapa tahun terakhir, mereka selalu lolos ke ajang bergengsi, salah satunya Olimpiade.

"Dengan adanya pelatih baru, perombakan di asosiasi sepak bola kami. Saya harap dua atau tiga tahun ke depan, sepak bola Fiji berkembang. Kami selalu belajar, terutama dari Indoensia kami akan mempelajari permainan kami agar terus meningkat," tandas dia. (ies/jpc)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News