Jumat, 15 Desember 2017 – 04:00 WIB

Timnas Indonesia Bakal Hadapi Lawan Kelas Berat

Kamis, 07 Desember 2017 – 05:34 WIB
Timnas Indonesia Bakal Hadapi Lawan Kelas Berat - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan mendapat lawan super berat yakni Islandia, dalam pertandingan uji coba internasional Januari 2018 mendatang.

Itu akan menjadi pertandingan internasional paling seru setelah uji coba melawan Timnas Belanda, di Jakarta 2013 lalu.

Seperti yang diketahui, Islandia adalah salah satu kontestan Piala Dunia Rusia 2018 mendatang yang juga menjadi semifinalis di EURO 2016 lalu.

Itu artinya, laga ujicoba itu akan menjadi momentum berharga bagi pelatih timnas, Luis Milla Aspas untuk mengukur kekuatan mereka sebelum tampil di Asian Games 2018.

Deputi Sekjen PSSI, Bidang Pengembangan Bisnis, Marshal Mashita mengatakan, karena kualitas lawan yang berada di atas rata - rata tersebut, mereka pun memutuskan untuk menggelar uji coba tersebut sebanyak dua kali.

Masing-masing pada 11 Januari yang berlangsung di Jawa Tengah dan 14 Januari yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Khusus untuk pertandingan pertama, akan diikuti oleh Indonesia Selection yang diperkuat oleh pemain-pemain Indonesia hasil pilihan masyarakat," kata Marshal.

"Kami akan membuat website khusus untuk menampun polling dari masyarakat tentang pemain mana saja yang bisa masuk dalam tim. Jadi, di tim pertama, Luis Milla belum tentu menjadi pelatihnya," beber dia.

SHARES
loading...
loading...
Komentar