Timnas Indonesia Bakal Hadapi Oman di UEA pada Akhir Mei Mendatang

Timnas Indonesia Bakal Hadapi Oman di UEA pada Akhir Mei Mendatang
Shin Tae Yong bersama Ketua Umum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan dipastikan bakal menjalani dua laga uji coba di Uni Emirat Arab (UEA) pada akhir Mei mendatang.

Bukan hanya melawan Afghanistan, tetapi juga bertemu dengan tim asal Timur Tengah, Oman.

Kepastian itu diumumkan PSSI di situs resmi mereka, karena federasi sepak bola Oman memberikan konfirmasi terkait laga uji coba melawan Indonesia lewat situs resmi mereka. Laga uji coba ini dijadwalkan berlangsung pada 29 Mei mendatang di UEA.

"Komunikasi PSSI dengan beberapa federasi berbuah positif. Setelah Afghanistan yang sudah konfirmasi melakukan uji coba dengan Timnas Indonesia pada 25 Mei mendatang, federasi Oman juga sepakat untuk melakukan uji coba," kata Ketum PSSI M Iriawan.

Indonesia sengaja menggelar uji coba di UEA karena nantinya, lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G akan digelar tersentral di UEA. Kebijakan itu sudah diputuskan oleh AFC.

"Ini tentu menjadi kabar positif sebagai bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA," tuturnya.

Baca Juga: Brigadir AG dan Briptu DK Dipecat, Kapolres: Perbuatan Mereka Sudah Tak Bisa Ditolerir

Skuad Garuda sendiri memiliki tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan itu antara lain menghadapi Thailand pada 3 Juni, kemudian Vietnam pada 7 Juni dan tuan rumah UEA pada 11 Juni. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia akan dipastikan bakal menjalani dua kali uji coba di Uni Emirat Arab (UEA) pada akhir Mei mendatang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News