Timnas Indonesia Fokus Genjot Fisik, Latihan di Pinggir Pantai

Timnas Indonesia Fokus Genjot Fisik, Latihan di Pinggir Pantai
Para pemain tim nasional Indonesia berlatih pada persiapan Piala AFF 2022 di Lapangan Latihan Bali United, Gianyar, Bali, Kamis (31/11/2022). Foto: ANTARA/HO-PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan mengakui menu latihan yang diberikan oleh Pelatih Shin Tae Yong masih berfokus untuk meningkatkan kondisi fisik dirinya dan rekan-rekannya yang lain.

Untuk itu, dia siap beradaptasi secara maksimal dengan materi yang diberikan pelatih asal Korea tersebut dalam training camp (TC) Timnas Indonesia di Bali.

Menurut Dendy, kompetisi yang berhenti lebih dari sebulan benar-benar membuat fisik pemain terpengaruh. Atmosfer pertandingan pun sudah lama tak dirasakan olehnya dan pemain lain yang merumput di Indonesia.

"TC lancar meski masih proses adaptasi. Kami menaikkan fisik lagi karena Liga belum bergulir," katanya.

Pemain asal Bhayangkara FC itu menambahkan, sudah bukan rahasia lagi jika Shin Tae Yong memiliki materi latihan fisik yang super berat. Namun, lokasi TC di Bali yang nyaman, membuat kerasnya latihan terbayarkan.

"Suasana pemusatan latihan di sini enak. Lapangan sangat baik kondisinya," ungkapnya.

Timnas Indonesia sendiri saat ini menggunakan lapangan latihan milik Bali United. Lokasinya yang terletak di pinggir pantai, membuat suasana latihan yang dijalani oleh Skuad Garuda menjadi lebih asyik dan nyaaman.

"Latihan di sini pemandangannya bagus. Jadi, lebih semangat buat latihan," tandas Dendy. (dkk/jpnn)

Pemain Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan mengakui latihan fisik Shin Tae Yong berat, tetapi tetap semangat karena lapangan latihan nyaman


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News