Timnas Indonesia Latihan Pertama dan Terakhir di Jakarta sebelum Bertolak ke UEA

Timnas Indonesia Latihan Pertama dan Terakhir di Jakarta sebelum Bertolak ke UEA
Timnas Indonesia senior latihan di SUGBK sebelum bertolak ke Dubai, UEA. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan berat di babak kedua grup G Pra Piala Dunia 2022 dengan menghadapi UEA pada 10 Oktober mendatang di Dubai, UEA.

Sebelum berangkat, skuad Garuda menyempatkan latihan sekali di Indonesia pada Rabu (2/10), di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Sesi latihan ini menjadi yang pertama dan terakhir, karena mereka langsung bertolak ke Dubai pada Rabu malam nanti.

"Latihan hari ini adalah untuk mengingatkan pemain yang sudah biasa dengan latihan Timnas, dan juga proses adaptasi buat pemain yang baru datang," kata Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy, usai latihan.

Simon menegaskan, dalam sesi latihan ini dia juga memasukkan materi untuk persiapan menghadapi UEA. Namun, tidak secara keseluruhan karena dia baru akan memberikan materi secara menyeluruh dalam latihan di UEA selama sepekan lebih.

"Kami mulai mempersiapkan lawan UEA, sedikit ada pendahuluan bagaimana UEA main, nanti malam kami berangkat, di sana kami akan matangkan strategi kami," terangnya.

Indonesia sebelumnya sudah kehilangan poin di kandang setelah dipermalukan oleh Malaysia di matchday pertama dengan skor 2-3 dan takluk dari Thailand di matchday kedua dengan skor 0-3.

Kalau memang memiliki keinginan besar untuk terus menjaga asa lolos dari penyisihan grup G, maka Indonesia wajib mengalahkan UEA di kandangnya. Jika tidak, maka Skuad Merah putih siap-siap menjadi juru kunci grup G.(dkk/jpnn)

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan berat di babak kedua grup G Pra Piala Dunia 2022 dengan menghadapi UEA pada 10 Oktober mendatang di Dubai, UEA.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News