Timnas Indonesia Libas Klub Turki 4-0, Tuah Pemain Langganan Inti

Timnas Indonesia Libas Klub Turki 4-0, Tuah Pemain Langganan Inti
Bomber timnas Indonesia, Ezra Walian (jersei merah-putih) berusaha menguasai bola dari kawalan pemain Antalyaspor. Foto: (Media PSSI)

jpnn.com, ANTALYA - Timnas Indonesia menang telak 4-0 dalam uji coba melawan klub profesional Turki, Antalyaspor, dalam laga di Limak Football Complex, Minggu (28/11) malam.

Empat nama saling berbagi gol untuk memberikan kemenangan Skuad Garuda. Para pencetak gol tersebut ialah Ricky Kambuaya pada menit ke-54, Witan Sulaeman (58'), Ezra Walian (81') dan Evan Dimas (90').

Dalam pertandingan kali ini, Shin Tae Yong banyak melakukan rotasi dan memberikan kesempatan kepada pemain yang masih belum mendapatkan jam terbang dari dua laga uji coba sebelumnya.

Seolah ingin menegaskan ucapannya sebelum pertandingan digelar, Shin Tae Yong benar-benar melakukan banyak perubahan. Di posisi kiper misalnya, pelatih dari Korea Selatan itu memberikan kesempatan kepada Syahrul Trisna Fadillah.

Kemudian perubahan dilakukan di lini belakang dengan memainkan Marckho Sandy, Ryuji Utomo, Victor Igbonefo dan Edo Febriansyah. Demikian juga di posisi lain, banyak perubahan dilakukan.

Rotasi dan pemain yang tak biasa jadi starter ini menjadikan permainan Indonesia sedikit berubah dan lambat panas.

Karena itu, meski ada beberapa peulang tercipta, penyelesaian akhir belum maksimal. Skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, perubahan coba dilakukan oleh Shin Tae Yong untuk mengembalikan gaya main agresif Indonesia. Masuknya pemain-pemain langganan starter ini ternyata memberikan warna berbeda.

Timnas Indonesia menang 4-0 atas klub Turki, Antalyaspor. Rotasi pemain inti yang dilakukan sempat tak maksimal di babak pertama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News