Timnas Indonesia Tampil Cemerlang, Myanmar Dibantai 4-1

Timnas Indonesia Tampil Cemerlang, Myanmar Dibantai 4-1
Para pemain timnas Indonesia merayakan sebuah gol dalam sebuah laga. Foto: (PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil memenangi laga uji coba kontra Myanmar dengan skor 4-1 di Emirhan Sport Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11) malam.

Kemenangan besar ini menunjukkan perkembangan yang apik dari Skuad Garuda saat menghadapi tim selevel Asia Tenggara. Biasanya, skor yang tercipta tipis bahkan pernah kalah dari Myanmar, tetapi kali ini margin gol lumayan besar.

Shin Tae Yong sejak menit awal meminta pemain-pemainnya menerapkan pressing ketat, memberika  tekanan jauh di depan daerah pertahanan lawan. 

Pressure itu rupanya efektif bagi Skuad Garuda, karena lawan beberapa kali melakukan kesalahan passing yang bisa diintersep. 

Indonesia kemudian membangun serangan dari sisi kanan via Ezra Walian. Pemain naturalisasi itu kemudian memberikan umpan crossing yang mampu dimaksimalkan oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-5. 

Keunggulan 1-0 Indonesia tersebut membuat Myanmar mencoba bangkit. Mereka berusaha keluar dari tekanan yang diberikan pemain Indonesia. 

Kondisi itu menjadikan Myanmar menguasai serangan. Namun, bukan gol yang didapatkan Myanmar, gawang mereka malah kebobolan setelah serangan balik Indonesia via Alfeandra Dewangga sukses dimaksimalkan Irfan Jaya menjadi gol pada menit ke-12.

Indonesia yang unggul 2-0 makin nyaman mengontrol permainan. Mereka mampu menjaga tempo dan membuat Myanmar yang mengajak bermain cepat tertahan alur mainnya.

Timnas Indonesia terlalu tangguh bagi Myanmar. Uji coba berakhir 4-1 untuk kemenangan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News