Timnas Indonesia Punya Rekor Bagus Lawan Vietnam, Simon McMenemy Malah Bilang Begini

Timnas Indonesia Punya Rekor Bagus Lawan Vietnam, Simon McMenemy Malah Bilang Begini
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) memberikan instruksi kepada pemain timnas saat pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10). Foto: antara

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memiliki modal bagus jelang laga kontra Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10) malam.

Setidaknya, psikologi pemain bisa terangkat karena selama ini, Indonesia memiliki rekor apik saat menghadapi tim asal negeri Paman Ho itu.

Dalam catatan head to head sepuluh laga terakhir, Indonesia mampu memenangai tiga laga dan hanya sekali kalah. Enam partai lain berakhir imbang.

Namun, Simon tak mau itu menjadi patokan. Ia menganggap rekor-rekor tersebut tak lebih dari sekadar angka catatan yang sudah berlalu.

"Jangan lupa mereka ada di pot dua saat undian. Beberapa tahun terakhir mereka punya langkah panjang untuk sampai di titik sekarang, jadi mereka tak bisa dilihat di bawah kita," kata Simon, Senin (14/10).

Simon meminta, pemainnya harus tetap fokus dan bekerja keras serta melupakan catatan-catatan rekor itu.

BACA JUGA: AHY Sebut Penusuk Wiranto Lakukan Perbuatan Keji

"Kalau kami bilang mereka tidak dapat rekor bagus lawan Indonesia, kami seperti berharap pada keberuntungan. Yang kami kejar bukan keberuntungan, tetapi kemenangan lawan Vietnam," tegas pelatih asal Skotlandia tersebut. (dkk/jpnn)

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memiliki modal bagus jelang laga kontra Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News