Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 vs Timor Leste: Lupakan Kisah di Solo

Timnas Indonesia U-16 vs Timor Leste: Lupakan Kisah di Solo
Skuat timnas U-16 melakukan selebrasi usai mencetak gol. Foto: PSSI.org

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 vs Timor Leste di ajang Piala AFF U-16 2018 akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, malam nanti, live Indosiar pukul 19.00 WIB.

Jika Timnas Indonesia U-16 mampu mengalahkan Timor Leste, maka tiket semifinal Piala AFF U-16 2018 sudah di tangan.

Namun, abaikan dulu prediksi bahwa David Maulana dkk bisa mengamankan tiket babak empat besar. Sebab, Timor Leste juga punya kemampuan untuk mengganjal. Publik sepak bola di tanah air pasti masih ingat memori di Stadion Manahan, Solo, delapan tahun silam. Kala itu timnas U-16 dipaksa menyerah 0-2 kepada Timor Leste dalam perebutan tempat ketiga.

Namun, jika melihat daya ledak yang ditunjukkan Garuda Muda sejak laga awal AFF U-16 2018, mereka diyakini bisa membunuh memori kelam 2010 sekaligus mengamankan tiket semifinal.

Ya, skuad Indonesia yang ditangani Fakhri Husaini itu adalah tim yang paling produktif di AFF U-16 tahun ini. Total, mereka telah melesakkan 14 gol.

Selain itu, saat kualifikasi AFC U-16 tahun lalu di Stadion Rajamangala, Bangkok, Indonesia mampu mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1. Meski demikian, pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini tak mau terlena.

”Situasi kami masih belum aman,” ungkapnya seusai latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Jumat (3/8). ”Tapi, kami sudah berkomitmen untuk memenangi setiap pertandingan,” ujarnya. (gil/c11/bas)

 


Timnas Indonesia U-16 vs Timor Leste, ajang Piala AFF U-16, akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, malam nanti, live Indosiar.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News