Pemain Timnas U-16 Supriyadi Hanya Bilang Begini

Pemain Timnas U-16 Supriyadi Hanya Bilang Begini
Mochammad Supriyadi, pemain Timnas U-16. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Penampilan Mochamad Supriyadi moncer saat Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Vietnam di laga Piala AFF U-16 2018, Kamis (2/8) malam.

Hadrinya sosok Supriyadi sebagai gaco baru membuat Timnas U-16 tak lagi hanya mengandalkan nama David Maulana, Rendy juliansyah, ataupun Sutan Zico di dalam tim.

Winger tim berjuluk Garuda Asia itu menjadi solusi, saat lini depan timnas buntu. Pergerakan, inisiatif dan keberaniaannya menjadikan perubahan drastis dan bisa membuat Indonesia akhirnya mencetak gol.

Saat menang 4-2 melawan Vietnam di laga grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8) malam, Supriyadi baru masuk menit ke-23, mampu mengubah permainan sampai akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-27.

Dia kemudian menjadi aktor beberapa serangan yang dibangun di sayap kiri Indonesia. Hasilnya, gol demi gol tercipta dan Indonesia bisa memenangkan pertandingan. Supriyaidi pun menjadi buah bibir, karena aksinya tersebut.

Meski panen pujian, Supriyadi ternyata tak jemawa. Dia menilai performanya langsung nyetel karena faktor dirinya sering bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, sehingga langsung bisa tune-in dalam bermain.

BACA JUGA: 2 Vietnam vs Indonesia 4: Pembuktian Para Petarung

"Pokoknya kami tetap berusaha dan semangat terus untuk Indonesia. Selain itu, mungkin juga saya sudah terbiasa bermain di sini. Sehingga tidak ada masalah adaptasi dengan lapangan," ucapnya singkat.

Saat ini Indonesia tinggal mencari sekali kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke semifinal. Melihat performa melawan Vietnam, Indonesia kemungkinan tak akan kesulitan saat menghadapi lawan selanjutnya yang secara kualitas ada di bawah Indonesia. (dkk/jpnn)


Supriyadi, pemain Timnas Indonesia U-16, cukup moncer penampilannya dalam laga melawan Vietnam di ajang Piala AFF U-16.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News