Timnas Indonesia U-19 Bakal Bertanding Sampai Enam Kali di Thailand

Timnas Indonesia U-19 Bakal Bertanding Sampai Enam Kali di Thailand
Nova Arianto memberikan instruksi saat mendampingi Gong Oh Kyun dalam sesi uji coba. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Thailand sampai awal Februari nanti. Skuad Garuda dijadwalkan menjalani uji coba sampai enam kali.

Training ground yang akan digunakan oleh Timnas Indonesia U-19 nanti sama dengan yang dipakai oleh tim asal Korsel, Alpine Training Ground, di Kota Chiang Mai.

Asisten Pelatih Timnas U-19 Indonesia Nova Arianto, menyebut bukan hanya dua klub asal Korea Selatan yang akan menjadi lawan Indonesia nanti.

"Dari enam laga, nanti rata-rata yang dari Korsel yang jadi lawan itu," kata Nova saat dihubungi JPNN.com, Senin (20/1).

Nova memastikan untuk lawan tim lokal asal Thailand juga akan dilakukan. Terpenting kuota bermain atau uji coba sampai enam kali bisa tercapai.

"Tim lokal juga ada, tetapi rata-rata Korsel," katanya.

Dengan sesi latihan dari 20 Januari sampai 1 Februari, maka bisa dipastikan Skuad Garuda Nusantara bakal menjalani uji coba yang intens, kemungkinan sekali main dalam dua hari.

Setidaknya, langkah ini cukup tepat karena pada putaran final Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober mendatang, Indonesia U-19 bisa saja bertanding dalam waktu yang berdekatan.

Timnas U-19 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Thailand sampai awal Februari dan dijadwalkan menjalani uji coba sampai enam kali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News