Piala AFF U-19

Timnas Indonesia U-19 Kalah, Begini Kata Pelatih Malaysia

Timnas Indonesia U-19 Kalah, Begini Kata Pelatih Malaysia
Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Vikri Maulana mencoba melewati kawalan pemain Malaysia pada pertandingan Semifinal AFF-U19 2018 di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018). FOTO: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 kalah dalam adu penalti melawan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7) malam. Adu penalti dilakukan setelah imbang 1-1.

Pada babak pertama, pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memaikan skema sedikit berbeda ketimbang laga sebelumnya karena bergabungnya Egy Maulana Vikiri.

Performa pemain asal Medan itu cukup sering merepotkan lawan. Hanya, para pemain yang lebih terbiasa dengan 4-3-3 tampak kurang luwes memainkan skema baru.

Pada babak kedua, perubahan dilakukan dengan menarik M. Ralfi Mursalim digantikan Todd Rivaldo Ferre. Indonesia juga turun dengan skema 4-3-3. Hasilnya cukup baik dengan mencatat 14 tembakan dan lima di antaranya tepat sasaran. Sayang, tak ada gol tercipta.

”Mereka sudah bermain dengan apa yang kami inginkan. Babak kedua juga sudah menguasai pertandingan. Tapi, laga tadi harus diakhiri dengan adu penalti,” kata Indra Sjafri.

Bagi Malaysia, kemenangan itu membawa mereka ke final. Mereka akan menghadapi Myanmar yang pada sore kemarin menyingkirkan juara bertahan Thailand. Tahun lalu Malaysia juga masuk ke final.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Kalah Adu Penalti, Air Mata di Gelora Delta

Hanya, mimpi mengangkat trofi harus patah akibat kekalahan 0-2 oleh Thailand. Tentu ini menjadi momentum bagi Malaysia untuk membalas kegagalan tahun lalu.

Timnas Indonesia kalah dalam adu penalti melawan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News