Indra Sjafri Pastikan Skuatnya Siap Lawan Malaysia

Indra Sjafri Pastikan Skuatnya Siap Lawan Malaysia
PIala AFF U-19: Timnas Indonesia U-19 selebarasi usai mengalahkan Vietnam di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (7/7). Foto: Galih Tjokro/Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri selama ini punya catatan minor saat timnya harus berjumpa Malaysia. Sejauh ini, sudah empat kali tim polesan pelatih berkumis itu berjumpa dengan Malaysia.

Pertemuan Indra melawan tim Malaysia terjadi saat ada HKFA International Youth Football Invitations Tournament 2013. Saat itu, tim polesan Indra hanya bermain imbang 0-0. Kala itu, era Evan Dimas Darmono, di sini nama Indra mulai terdengar setelah menjadi juara di HKFA.

Kemudian, saat Piala AFF U-19 2013, Indra Sjafri juga dibuat pensaran karena saat menjamu Malaysia di tempat yang sama dengan Piala AFF saat ini, Indonesia hanya main imbang 1-1. Saat itu Indonesia akhirnya juga keluar sebagai juara.

Malaysia kembali membuat Indra penasaran setelah di Piala Sultan Hassanal Bolqiah 2014 itu, hanya bisa bermain imbang tanpa gol alias 0-0. Hasil buruk melawan Malaysia berlanjut saat Indra menangani tim Pra Piala Asia U-19 2018. Bermain di Korea Selatan, skuat Garuda Nusantara kembali dipermalukan 4-1.

Menanggapi ini, Indra tak banyak berkata-kata dan dia hanya memastikan bahwa timnya sudah siap dan menegaskan bakal memberikan hasil yang terbaik untuk skuat masa depan Indonesia ini.

"Kami sudah siap, kami akan memberikan kemenangan untuk Indonesia. Tolong bantu kami dengan doa," tegasnya. (dkk/jpnn)


Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri selama ini punya catatan minor saat timnya harus berjumpa Malaysia.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News