Semifinal Piala AFF U-19: Indonesia vs Malaysia, Egy Main

Semifinal Piala AFF U-19: Indonesia vs Malaysia, Egy Main
Egy Maulana berusaha melewati pemain Islandia, Arnor Smarason (kanan), dalam laga persahabatan di Gelora Bung Karno, Minggu (14/1). Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Indonesia vs Malaysia, dalam semifinal Piala AFF U-19 2018, akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7).

Ya, Malaysia memastikan diri melangkah ke babak semifinal Piala AFF U-19 2018 setelah kemenangan tipis 1-0 atas Myanmar sore kemarin. Gol semata wayang Malaysia diciptakan Shivan Pillay Asokan menit ke 17.

Berkat kemenangan itu Malaysia menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 10 poin. Untuk itu Malaysia akan bentrok dengan Indonesia di babak semifinal besok.

Pelatih Malaysia Bojan Hodak mengakui laga kontra Indonesia tidak akan mudah. Apalagi di semifinal nanti Garuda Muda akan kembali diperkuat oleh Egy Maulana Vikri yang tadi malam baru saja mendarat di Surabaya.

”Indonesia tim yang bagus. Kami pernah bertemu di Korea tapi tentu situasi telah berbeda. Kami akan fokus di semi final untuk bisa lolos ke babak final,” tutur pelatih asal Kroasia itu.

Disisi lain, meskipun kalah, Myanmar tetap berhak mendapatkan satu tiket semifinal. Itu sebab dilaga lainnya, Timor Leste berhasil ditumbangkan Kamboja dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Myanmar akan bersua dengan juara bertahan Thailand besok.

”Terimakasih kepada Kamboja yang bisa menahan Timor Leste sehingga kami bisa lolos. Menghadapi Thailand tidak mudah dan kami harus bersiap untuk laga besok,” ucap pelatih Myanmar Myo Hlaning Win.

Sementara itu Timor Leste sangat menyayangkan gagal lolos dari fase grup. Tekanan mental untuk unggul lebih dari empat gol agar memuluskan langkah lolos ke semifinal mempengarui permainan tim asuhan Kim Shinwan itu.

Indonesia vs Malaysia dalam laga semifinal Piala U-19 2018, Egy Maulana Vikri kemungkinan sudah memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News