Timnas Indonesia U-19 Kalah, Shin Tae Yong Akui Pohang Steelers Sangat Kuat

Timnas Indonesia U-19 Kalah, Shin Tae Yong Akui Pohang Steelers Sangat Kuat
Shin Tae Yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 kalah besar 1-5 dari Pohang Steelers dalam laga uji coba di Daegu, Korsel, Sabtu (9/4).

Manajer Pelatih Shin Tae Yong meminta pemainnya mengambil pelajaran setelah kekalahan yang didapat dari tim yang dianggapnya sangat kuat tersebut.

Pohang Steelers yang kali ini dihadapi memang berbeda dengan yang dihadapi Rabu (6/4) lalu.

Saat itu, yang dikalahkan oleh Marselino Ferdinan ialah tim kelompok umur, yakni Pohang Steelers U-18. Namun, kali ini yang dihadapi ialah tim senior.

Akibat berjumpa tim yang sudah kenyang pengalaman dan berkompetisi di liga teratas Korsel, pemain-pemain muda yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang menjadi tertekan.

"Karena kami bertemu dengan tim yang sangat kuat, kami tidak bisa mengembangkan permainan yang diinginkan (di babak pertama, red). Itu sangat disayangkan," katanya di situs PSSI, Sabtu.

Setelah turun minum, Shin Tae Yong memberikan masukan kepada pemain-pemainnya. Hasilnya, mereka bisa beradaptasi dan tampil lebih baik pada babak kedua. Terbukti satu gol bisa disarangkan ke gawang lawan, meskipun juga kebobolan dua gol lagi.

"Pada babak kedua, pemain sudah mulai beradaptasi dengan pertandingan. Saya berharap ini bisa dijadikan pengalaman yang baik untuk para pemain," ucap Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong mengakui anak didiknya sempat tertekan saat babak pertama dalam laga kontra Pohang Steelers FC, Sabtu (9/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News