Timnas Indonesia U-19 Tundukkan Tiongkok 3-1 di Surabaya

Timnas Indonesia U-19 Tundukkan Tiongkok 3-1 di Surabaya
ILUSTRASI. Suporter Timnas Indonesia. Foto: Dok. JPNN.com

Timnas Indonesia U-19 berhasil memenangi laga uji coba melawan Tiongkok dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10) malam.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak Amiruddin Bagus Kahfi (14'), Fajar Fathurrahman (25'), Alfeandra Dewangga (36'). Sementara, satu-satunya gol Tiongkok dihasilkan Qianglong Tao via penalti pada menit ke-64.

Dalam pertandingan ini, Indonesia mampu bermain dominan. Mendapatkan dukungan ribuan suporter di stadion yang jadi Markas Persebaya Surabaya tersebut, tim tampil apik.

Gaya main agresif sebenarnya sama-sama ditunjukkan oleh kedua tim. Tapi, secara kerja sama, Indonesia tampak bisa lebih baik dalam memanfaatkan jarak antarpemain.

Umpan pendek kombinasi satu dua berkali-kali diperagakan oleh David Maulana dkk. Pergerakan tanpa bola para penggawa Garuda Muda ini, juga berhasil menyulitkan barisan pertahanan lawan.

Sampai akhirnya gol pertama tercipta. Memanfaatkan umpan lambung terukur dari sisi sayap, mampu diekseskusi dengan tendangan kaki kiri Bagus. Skor 1-0 untuk Indonesia, membuat tim tamu mencoba membalas.

Tiongkok yang mengandalkan permainan bola panjang, gagal menembus pertahanan Indonesia yang digalang dengan apik oleh Bagas Kaffa dkk.

Malah, serangan-serangan Indonesia yang mengandalkan kecepatan pemain di lini depan seperti Fajar Fatur Rachman, mampu menggandakan keunggulan. Memanfaatkan umpan Bagus, Fajar dengan mudah menceploskan bola. Skor 2-0.

Timnas Indonesia U-19 berhasil memenangi laga uji coba melawan Tiongkok dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News