Timnas Indonesia U-23 vs Laos: Harus Jeli Susun Tim

Timnas Indonesia U-23 vs Laos: Harus Jeli Susun Tim
Suporter Timnas Indonesia U-23. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, BEKASI - Timnas Indonesia U-23 vs Laos, laga grup A Asian Games 2018, berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (17/8), live SCTV 19.00 WIB.

Melihat sejarah pertemuan dan permainan kedua tim dalam laga sebelumnya di grup A, Indonesia layak lebih diunggulkan. Namun demikian, Laos adalah tim yang kerap membuat Indonesia kerap direpotkan.

Asisten pelatih Bima Sakti menegaskan bahwa Laos bukan lawan yang mudah. Di ajang seperti Asian Games dengan jadwal yang mepet antara satu pertandingan dengan pertandingan yang lain, membuat tim pelatih Indonesia harus benar-benar jeli menyusun tim.

Efektivitas sosok Septian David Maulana misalnya, dia lebih baik dicadangkan dahulu karena permainannya belum ada kembali ke performa terbaik. Demikian juga di posisi bek kanan, sudah seharusnya Gavin tak tampil dari awal, karena memang posnya kerap kecolongan karena sering telat turun.

Di depan, juga perlu ada perubahan, karena Stefano Lilipaly banyak bermain, maka harus diistirahatkan menghadapi laga yang lebih besar, melawan Hongkong pada 19 Agustus nanti.

BACA JUGA: Alami Cedera, Bagas Adi Nugroho Absen Latihan

Bagi Laos, laga ini juga sangat menentukan. Mereka masih ada kans lolos sebagai peringkat ketiga terbaik apabila bisa meraup poin penuh di dua laga terakhir. (dkk/jpnn)

Perkiraan Pemain Timnas Indonesia vs Laos

Timnas Indonesia U-23 vs Laos, dalam laga Asian Games 2018, berlangsung Jumat (17/8), live SCTV pukul 19.00 Wib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News