Ini Alasan Luis Milla Tak Pertahankan The Winning Team

Ini Alasan Luis Milla Tak Pertahankan The Winning Team
Suasana jumpa pers Luis Milla Aspas (dua dari kanan) usai laga Timnas Indonesia U-23 vs Palestina di Grup A Asian Games 2018. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-2 dari Palestina, dalam laga lanjutan Asian Games 2018, Rabu (15/8) malam.

Netizen menilai kekalahan tersebut karena Pelatih Indonesia Luis Milla tak memasang starter the winning-team Indonesia saat mengalahkan Taiwan 4-0 pada Minggu (12/8).

Saat ditanyakan dalam jumpa pers usai laga, Luis Milla Aspas pun angkat bicara. Keputusan melakukan perubahan itu adalah kebijakan rotasi yang diinginkannya.

"Kami memang butuh menjaga tenaga pemain, karena itu ada rotasi," terangnya, di Stadion Patriot, Bekasi.

Dalam catatan JPNN, memang ada perubahan starter. Misalnya, Evan Dimas dicadangkan diganti Septian David Maulana. Kemudian, Beto Goncalves tak diturunkan, pos-nya diisi oleh Stefano Lilipaly yang bermain sebagai false-9 kdang bertukar posisi dengan Septian David.

Kemudian, di posisi bek kiri Rezaldi hehanusa tak diturunkan, posnya digantikan Gavin Kwan Adsit. Hasilnya, memang permainan Indonesia tak sebaik saat lawan Taiwan lalu.

Saat disinggung mengenai perubahan-perubahan, Milla menganggap ini adalah hal yang wajar. Perubahan dilakukan, karena dia harus mengatur tenaga pemain sehingga tak kelelahan.

"Tadi kami butuh pemain yang lebih cepat, David kami tarik diganti Ilham Udin. Ini adalah siasat, karena kami harus tanding empat kali dalam delapan hari,"
tuturnya. (dkk/jpnn)


Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-2 dari Palestina, dalam laga lanjutan Asian Games 2018, Rabu (15/8) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News