Timnas Indonesia U-23 vs Palestina: Fisik Lawan Lebih Kuat

Timnas Indonesia U-23 vs Palestina: Fisik Lawan Lebih Kuat
Suporter Timnas Indonesia U-23. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Laga Timnas Indonesia U-23 vs Palestina di Asian Games 2018 berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (15/8), live SCTV pukul 19.00 Wib.

Di laga perdana melawan Taiwan, Timnas Indonesia menang telak 4 gol tanpa balas, Minggu (12/8). Tim Garuda Muda membuka peluang besar untuk lolos dari Grup A dengan status juara.

Berbekal 3 poin dan mencetak 4 gol saja, Timnas untuk saat ini sudah menepati posisi 2. Hanya kalah 1 poin dari pemuncak klasemen sementara Palestina.

Hansamu Yama dkk punya peluang untuk merebut posisi puncak itu pada pertandingan kedua hari ini melawan Palestina. Tim yang selama ini digadang-gadang akan jadi lawan terberat timnas di Grup A. Tim yang juga diprediksi bakal lolos mudah dan jadi juara grup.

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengakui pertandingan lawan Palestina akan makin sulit. Dia sudah melihat secara langsung ketika anak asuh dari Ayman Sandouqa bermain dalam dua pertandingannya di Asian Games 2018. Yakni ketika ditahan seri oleh Taiwan (10/8) dan menang dramatis atas Laos (12/8).

Dari dua pertandingan itu, yang paling diingatnya adalah motivasi bermain lawannya. Mereka tidak pernah menyerah melakukan serangan walaupun sering buang peluang. ’’Kesempatan tendangan ke arah gawang sangat banyak,’’ ucapnya.

Lawan Laos juga, pelatih asal Spanyol itu motivasi pemain Palestina terbukti kuat. Sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu, Palestina bisa bangkit dengan mencetak dua gol balasan lantas menang. ’’Mereka punya momen, karena itu percaya dirinya bertambah, lebih baik sekarang,’’ jelasnya.

Di luar itu, kondisi fisik pemain Palestina yang lebih kuat dan tinggi jadi masalah lain. Bola-bola atas akan jadi salah satu masalahnya. Apalagi, sebagian anak asuhnya tidak punya tinggi badan yang mencolok selain lini belakang.

Timnas Indonesia U-23 vs Palestina, dalam laga Asian Games 2018, akan digelar di Stadion Patriot Bekasi, hari ini live SCTV.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News