Timnas Indonesia vs Argentina, Pelatih Scaloni Bicara Soal Rotasi Pemain

Timnas Indonesia vs Argentina, Pelatih Scaloni Bicara Soal Rotasi Pemain
Pelatih Argentina Lionel Scaloni (kiri) dan penerjemah dalam jumpa pers sebelum laga. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni menegaskan tak menganggap remeh Indonesia yang akan dihadapi dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6) malam.

Dia menyebut, harus melakukan rotasi pemain untuk melihat kemampuan tiap pemain yang dipanggilnya.

Menurut Scaloni, perubahan selalu terjadi di dalam tim Argentina. Pasalnya, banyak nama-nama baru yang dipanggil sebagai bentuk regenerasi. Namun, dia memastikan gaya main khas Argentina tetap terjaga.

"Setiap menit memang ada yang penting dilakukan dan ada banyak hal yang perlu diikuti, ada banyak orang baru, tetapi tetap warna permainan Argentina tidak berubah," katanya, dalam jumpa pers sebelum laga, Minggu (18/6).

Dia pun memastikan, bakal melakukan rotasi dan banyak memainkan nama yang sebelumnya tak mendapatkan jam terbang ketika beruji coba lawan Australia pada 14 Juni lalu di China.

Saat disinggung soal memandang lemah Indonesia, Scaloni menampik. Baginya, tidak ada perasaan meremehkan karena mereka menganggap Indonesia juga punya permainan yang bagus.

"Perubahan pemain Argentina dalam laga nanti, bukan karena Indonesia lemah. Namun, saya ingin coba sesuatu yang baru dan mau bereksperimen dengan adanya pemain-pemain yang baru (masuk tim, red)," tutur pelatih 45 tahun tersebut.

Laga Timnas Indonesia vs Argentina nantinya akan ditayangkan langsung di televisi dan juga live streaming. Laga ini dijadwalkan kick-off pada pukul 19.30 WIB.

Pelatih Timnas Argentina Scaloni memastikan tak menganggap remeh Indonesia meski melakukan banyak rotasi dibanding laga uji coba sebelumnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News