Timnas Indonesia vs Malaysia, Shin Tae Yong Soal Pemain: Tidak Ada yang Perlu Dikhawatirkan

Timnas Indonesia vs Malaysia, Shin Tae Yong Soal Pemain: Tidak Ada yang Perlu Dikhawatirkan
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong Foto: ANTARA/Zuhdiar Laeis

jpnn.com, JAKARTA - Bek tengah Timnas Indonesia Elkan Baggott dipastikan turun saat bersua Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12).

Namun, rekannya, Egy Maulana Vikri yang bermain di Liga Slovakia bersama klub FK Senica, dipastikan absen, karena belum tiba di Singapura sampai Sabtu (18/12) siang.

Hal itu disampaikan Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Sabtu.

“Egy mungkin akan merumput di Piala AFF jika kami lolos dari penyisihan grup,” kata Shin Tae Yong, Sabtu.

Adapun Elkan Baggott sudah dapat beraktivitas kembali bersama skuad “Garuda” lantaran telah menuntaskan masa karantina selama lima hari setelah dirinya tersangkut kasus COVID-19 di Singapura.

Persoalan COVID-19 membuat pemain klub Inggris, Ipswich Town itu absen dari pertandingan timnas melawan Vietnam pada Rabu (15/12) yang berakhir imbang tanpa gol.

Shin Tae Yong sendiri memastikan anak-anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. Juru taktik asal Korea Selatan itu tidak menampik ada pemainnya yang cedera, tetapi tidak parah.

“Kondisi para pemain baik. Walau ada yang cedera, itu ringan dan tidak akan berpengaruh ke laga. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saat ini pemain tinggal menyiapkan mental,” kata Shin.

Bek tengah Timnas Indonesia Elkan Baggott dipastikan turun saat bersua Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News