Timnas Indonesia vs Thailand Batal Digelar Maret, Ini Penyebabnya

Timnas Indonesia vs Thailand Batal Digelar Maret, Ini Penyebabnya
Ilustrasi AFC. AntaraNews

jpnn.com, JAKARTA - Jadwal laga tandang Timnas Indonesia melawan Thailand pada 25 Maret mendatang dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dipastikan batal.

Kepastian itu diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Jumat (5/2).

Seharusnya, pada Maret nanti ada empat laga yang dijalankan dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tetapi, karena pandemi Covid-19 yang belum mereda, laga itu harus tertunda.

"Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan menunda babak Kualifikasi Piala Dunia Grup G yang berlangsung pada Maret 2021 setelah menyadari wabah Covid-19 di setiap negara masih tinggi," bunyi pernyataan di situs FAT.

AFC menjelaskan kepada anggotanya, bahwa jumlah kasus Corona yang masih tinggi itu membuat banyak pembatasan perjalanan diberlakukan. Selain itu, juga ada waktu untuk isolasi.

"Karena itu didorong laga antara Thailand dan Indonesia, UEA melawan Malaysia, serta laga Malaysia kontra Vietnam digelar bulan Juni. Dua laga lain akan diumumkan," terang FAT.

Sebelumnya, FAM, federasi sepak bola Malaysia juga mendukung usulan dari FAT dan sepakat menjalankan penyisihan dengan tersentralisasi.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Thailand pada 25 Maret mendatang, namun laga kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut kini dipastikan ditunda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News